Meski Sibuk Bermusik, Tara Adia Sempat Jajal Dunia Akting

Jum'at, 14 Desember 2018 - 08:32 WIB
Meski Sibuk Bermusik, Tara Adia Sempat Jajal Dunia Akting
Meski Sibuk Bermusik, Tara Adia Sempat Jajal Dunia Akting
A A A
JAKARTA - Salah satu penyanyi muda berbakat dalam negeri, Tara Adia Prawidaninggar ternyata pernah menjajal kemampuannya di dunia akting. Bahkan, gadis berusia 24 tahun itu menjadi pemeran utama dalam film yang dibintanginya tersebut.

Ya, Tara memainkan peran utama sebagai Sarah Specx dalam film "Stadhuis Schandaal". Putri sulung dari diva keroncong Tanah Air, Indra Utami Tamsir itu mengaku jika merasa nyaman baik menjalani pekerjaan sebagai penyanyi maupun pemain film.

Akan tetapi, apabila diminta untuk memilih salah satu, maka tanpa ragu Tara, yang juga piawai memainkan biola dan piano, lebih memilih menyanyi. "Kalau ditanya enakan mana, dua-duanya challenging. Cuma kalau milih, aku milih nyanyi, karena di nyanyi ada akting juga. Jadi bagaimana penyampaian lagu sedih, lagu happy," tandas Tara saat ditemui SINDOnews di sela-sela peluncuran album perdananya di kawasan Cipete Raya, Jakarta, Rabu (12/12) sore.

"Tapi kalau bisa sih jangan suruh milih. Aku dua-duanya enjoy dan berharap masyarakat khususnya anak muda di Indonesia juga mampu melihat prosesku menjadi seorang pekerja seni dan bisa dijadikan pedoman untuk terus maju dan berkarya, dan proses itu tak mudah. Alhamdulillah semuanya sudah aku jalani, sekarang tinggal me-maintenance saja agar perjuangan ini terus continue ke depan," jelas Tara.

Dalam dunia musik, Tara telah merilis debut album Self-Titled, yang berisi sembilan lagu yang ditulis dan produksinya sendiri. "Album perdana Tara, album self titled ini merupakan pencarian jati diri dimana lebih ke perkenalan Tara ke pendengar musik Indonesia," kata Tara.

"Per lagu nuansanya beda-beda, ada yang happy, elektronik, orkestrasi, ada yang organik banget. Mudah-mudahan satu album ini bisa mewakili selera musik masyarakat secara keseluruhan," ujarnya lagi.

Di dunia tarik suara ini, Tara juga tidak terlalu memikirkan persaingan dengan penyanyi solo wanita lainnya yang lebih dulu berkarier dan mengeluarkan album. Menurutnya, di dunia musik itu enggak ada persaingan, karena masing-masing memiliki warna musik sendiri, dan mereka enggak bisa disamakan antara yang satu dengan yang lain.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)